Rabu, 24 Mei 2017

Pawai Obor Peninggaran

     Alhamdulillah kita masih bertemu di dalam bulan yang mulia, yaitu bulan Syaban. Gemuruh senang dan senandung menyambut bulan suci Ramadhan memenuhi kaum muslimin dan muslimat di manapun berada.
Begitu pun terjadi di kampung peninggaran.  Semangat anak muda dari karang taruna dan warga rw 09 dimulai tiga hari sebelum acara dimulai. 
    Pembuatan obor maupun pernak pernik yang akan dibawa saat pawai mulai dipersiapkan.
Proses Pembuatan Obor
sampai tiba waktu acara dimulai, berkumpul lah dari berbagai kalangan orang tua, remaja, dan anak anak untuk memeriahkan acara .
       Pawai dimulai dengan pembukaan dan pesan pesan dari para Rw dan tokoh setempat . Tampak iring iringan kesenian Hadroh memulai untuk menyeruakan acara . Tampak riang dan penuh gembira di raut muka anak anak , tampak pula sibuk panitia maupun Satgas untuk berjalan lancar nya pawai obor ini .
    Acara pun dimulai, berjalan di iringi Shalawat ke pada Baginda Nabi Muhammad SAW dan Qosidah menyambut bulan Suci Ramadhan , dimulai dari belakang sekolah 161 , jalanan tampak penuh dengan nyala api obor , lanjut berkeliling Rw 09 , tampak sekitar 200 meter iring iringan pawai obor ini , masyrakat sekitar tampak sibuk mengeluarkan gadget masing masing untuk mengabdikan momen tersebut .


     Setelah berkeliling disekitar Rw 09 , dan ditutup dengan doa oleh ulama setempat . sambil berpesan bahwa " semoga dengan riang dan gembiranya menyambut bulan Ramadhan ini dapat di aplikasikan di dalam Ramadhan . perlahan masyarakat yang berpartisipasi pulang kerumah masing masing dengan perasaan senang gembira :D ,

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon